Lagi, Hakka Kepri Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Warga Terdampak Banjir - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Lagi, Hakka Kepri Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Warga Terdampak Banjir

Yayasan Hakka Kepri kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak terkena bencana banjir di Kota Tanjungpinang.

Ketua Hakka Kepri Bobby Jayanto mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini masih dilaksanakan, pada hari ini total 350 paket sembako, obat-obatan hingga pakaian layak pakai telah disalurkan ke mereka korban terdampak bencana banjir di Kota Tanjungpinang.

“Hari ini total 350 paket sembako, yang isinya berupa 5kg beras, 2 liter minyak, 2 kg gula dan 1 kardus mie instan. Ada juga pakaian layak pakai hingga obat-obatan untuk mereka yang membutuhkan,” ujar Bobby kepada jurnalkepri.com, Rabu (13/1/2021).

Kegiatan penyaluran bantuan kali ini Bobby bersama pengurus Hakka Kepri mendatangi sejumlah titik lokasi terdampak banjir, diantaranya warga jalan Lembah Purnama, Sei Jang Perum Taman Sari, Dompak dan kawasan pemukiman pelantar di Kota Tanjungpinang.

“Kita turut prihatin atas musibah yang dialami warga akibat banjir, semoga tabah. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para korban (warga),” ucap Bobby yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Kepri.

Kegiatan kemanusiaan yayasan Hakka Kepri disaat bencana seperti ini, merupakan bentuk kepedulian antar sesama, dari itu pula Bobby mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu.

“Terima kasih kepada para donatur, dan terus diberikan kesehatan hingga dicatat amal kebaikannya dan dibalas oleh yang maha kuasa,” Bobby menuturkan.

Sementara, kondisi cuaca hujan diperkirakan masih akan terjadi dalam beberapa hari kedepan, terlebih saat ini volume air rob atau air pasang laut lagi tinggi.

“Warga di lokasi rawan lebih berhati-hati, karena perkiraan BMKG potensi hujan dalam dua hri kedepan masih ada, hingga menyusul air laut juga pasang tinggi,” ujar Bobby seraya mengatakan, masyarakat jangan lalai, selamatkan barang-barang di rumah dan bila perlu mengungsi ke tetangga.

Meski ancaman hujan lebat hingga mengakibatkan banjir dan air pasang laut tinggi, Bobby tidak lupa mengingatkan, seiring Covid-19 di masa kebiasaan baru saat ini, warga tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan lupa protokol kesehatan, memakai masker hingga hindari kerumunan. Semoga kita semua dihindari dari musibah,” demikian pesan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang ini.

Untuk diketahui, sebelumnya yayasan Hakka Kepri juga telah menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir dan tanah longsor di Kota Tanjungpinang.

Lokasi bencana disalurkan bantuan diantaranya kawasan jalan cendrawasih yang terjadi longsor, kemudian jalan nusantara, dompak, hang lekir, dan lainnya.

“Kami telah salurkan bantuan 160 unit kasur, 200 selimut, kemudian total 700 paket sembako, 700 obat-obatan. Dan untuk kawasan longsor Cendrawasih, alat dapur hingga pakaian layak pakai,” ujar Bobby yang juga anggota DPRD Kepri pada (9/1/2021) lalu.

Write a comment