Hakka Kepri Peduli Bencana, Beragam Bantuan Disalurkan ke Korban - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Kepri Peduli Bencana, Beragam Bantuan Disalurkan ke Korban

Yayasan Hakka Provinsi Kepri telah menyalurkan beragam bantuan yang diperlukan untuk para warga terdampak menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah kawasan di Kota Tanjungpinang sekitarnya.

Ketua Hakka Kepri Bobby Jayanto mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana. Melalui yayasan ini telah menghimpun donatur untuk membantu sejumlah keperluan warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor.

“Kegiatan menyalurkan bantuan ini kami berikan ke sejumlah lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Tanjungpinang,” ujar Bobby, Sabtu (9/1/2021).

Bobby menambahkan, lokasi bencana disalurkan bantuan diantaranya kawasan jalan cendrawasih yang terjadi longsor, kemudian jalan nusantara, dompak, hang lekir, dan lainnya.

“Kami telah salurkan bantuan 160 unit kasur, 200 selimut, kemudian total 700 paket sembako, 700 obat-obatan. Dan untuk kawasan longsor Cendrawasih, alat dapur hingga pakaian layak pakai,” ujar Bobby yang juga anggota DPRD Kepri.

Bobby bersama penggurus Hakka Kepri tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut peduli, sehingga bantuan ini dapat disalurkan ke masyarakat terdampak banjir dan korban longsor di Tanjungpinang.

“Semoga bantuan ini dapat dirasakan masyarakat. Musibah ini cobaan, kita ambil hilmahnya, selalu waspada, dan tetap jaga Prokes” kata Bobby.

Write a comment