Pehimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Berikan Bantuan Sosial Kepada LPA Guna Nanda dan Wisma Kasih Lansia Bina Sejahtera - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Pehimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Berikan Bantuan Sosial Kepada LPA Guna Nanda dan Wisma Kasih Lansia Bina Sejahtera

InhuaOnline – Pehimpunan Hakka Indonesia Sejahtera beserta Hakka Jakarta dan Putra-Putri Hakka Jakarta pada hari Sabtu, (17/10/ 2020) mengunjungi Yayasan Maitri Sukha dan Yayasan Buddha Guna di Jalan Tiang Bendera II, Jakarta Utara untuk memberikan sumbangan berupa Masker dan Dana Sosial.

Sumbangan ini diberikan secara simbolis, diwakili oleh Ketua Harian Hakka Jakarta, Bp. Usman Effendi kepada Bikhuni Guna Sasana yang adalah pendiri dan pimpinan Yayasan Maitri Sukha dan Yayasan Buddha Guna. Acara penyerahan Bantuan Sosial ini pun turut dihadiri oleh beberapa Anggota Senior Hakka, Ibu Lani Regina Koti, Ibu Luccy Jappy, Bp. Hardy dan Istri dan Bp. Angga Pramana Jaya selaku Ketua Putra-Putri Hakka Jakarta dan Bp. Heru Candra selaku Wakil Ketua PPHJ.

Bp. Usman Effendi menyampaikan bahwa Bantuan Sosial ini adalah sebagai salah satu bentuk Kepedulian Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera yang ingin membantu sesama warga Indonesia dalam menghadapi situasi pandemik dan New Normal dalam aktivitas sehari-hari.

Bikhuni Guna Sasana atau juga akrab dikenal sebagai Suhu Xue De menyampaikan rasa terima kasih kepada perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera atas sumbangan dan perhatiannya. Sumbangan ini akan sangat bermanfaat bagi Yayasan Maitri Sukha untuk kelancaran operasional dari Panti Asuhan Lembaga Penyantun Anak (LPA) Guna Nanda dan Panti Lansia – Wisma Kasih Lansia Bina Sejahtera.

Berdirinya LPA Guna Nanda adalah bagian kecil dari suatu rencana besar yang ada dalam benak Suhu Xue De (www.viharagunadharma.com). Beliau ingin membangun sekolah untuk anak-anak asuh sekaligus untuk umum, untuk menyiapkan generasi penerus dalam Sangha atau umat. Mendidik anak-anak agar bisa mandiri dan memberi kontribusi kepada masyarakat Buddhis khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta membangun klinik kesehatan untuk masyarakat kurang mampu.

Suhu Xue De memprakarsai berdirinya panti lansia yang diberi nama “Wisma Kasih Lansia Bina Sejahtera” yang dimulai sejak 6 Juli 2008 dan pemakaiannya diresmikan pada tanggal 9 Oktober 2011. Wisma Kasih dikelola oleh Yayasan Buddha Guna yang didirikan oleh Bhiksuni Guna Sasana bersama para dermawan dan umat. (PPHJ)

Write a comment