Hakka Lombok Adakan Grande Akustik Pandemic Festival 2020 - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Lombok Adakan Grande Akustik Pandemic Festival 2020

Pandemi Covid-19 telah mengubah dunia. Peringatan tiada henti dari pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial. Banyak bisnis hancur, sekolah tutup, kegiatan pemerintahan terbatas, ditambah penutupan pusat perbelanjaan yang semakin memperburuk suasana. Rakyat setiap hari dihantui oleh berita penambahan jumlah pasien positif yang terus bergerak naik. Bagai meluluh lantahkan asa yang telah terurai. 

Pandemi Covid-19 benar-benar menjadi momok yang sangat menakutkan. Membuktikan manusia tidak ada apa-apanya dibanding penguasa tertinggi. Pandemi ini melahirkan begitu banyak kaum rebahan yang hanya pasrah berdiam diri dalam belenggu ketidakberdayaan. 

Industri musik di NTB merupakan salah satu industri yang sangat terkena dampak yang buruk akibat pandemi yang melanda. Banyak teman-teman pelaku industri music yang kehilangan pekerjaan ditengah pandemi ini. Merespon bencana pandemi covid-19 yang tengah melanda, kami Hakka Youth Lombok (HALO) bekerja sama dengan Rocket Music Gear and More menggelar suatu kegiatan dibidang music bertema GRANDE AKUSTIK PANDEMIC FESTIVAL 2020. Acara ini bertujuan untuk mendukung para musisi di NTB untuk dapat tetap berkarya di tengah pandemic.

Acara ini merupakan ajang kompetisi musik yang diselenggarakan secara online. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga protocol Covid-19 yang sedang dijalankan saat ini. Peserta Festival memainkan lagu secara live ditempat yang kami tetapkan dan direkam secara audio visual. Hasil rekaman peserta diupload di Channel Youtube Rocket Music Gear and More agar bisa disaksikan oleh semua orang yang ingin menonton. Kemudian, hasil audio visual yang diupload tersebut akan dinilai oleh Juri sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Kami berusaha untuk memberikan kontribusi melalui acara ini. Kami memberikan sejumlah hadiah untuk para pemenang. Hadiah yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung. Pemenang 1 sampai 3 mendapatkan piala dan sertifikat, serta alat-alat musik dari sponsor. Rinciannya sebagai berikut: Juara 1 mendapatkan 2 gitar akustik dan 1 cajon, Juara 2 mendapatkan 1 gitar dan 1 cajon, Juara 3 mendapatkan 1 gitar akustik. Sedangkan untuk band favorit mendapatkan sertifikat dan 1 buah gitar akustik. Selain itu, para pemenang juga mendapatkan kontrak bermain di kafe sebanyak 2 kali. Kami juga memberikan nominasi band terfavorit peserta dengan like terbannyak di video peserta yang diupload di channel Youtube Rocket Music Gear and More.

Dengan semangat Hakka dan melalui kerja cerdas dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan, HALO dapat berkreasi menggelar acara ini dan berhasil mendapatkan respon yang positif oleh masyarakat NTB di tengah pandemi yang saat ini sedang melanda.

Singkat kata, acara ini berlangsung lancar, sukses sesuai harapan. Pihak sponsor mendapatkan peningkatan penjualan dan memperkuat brand awareness. Musisi di NTB dapat kembali berkarya, mendapatkan kontrak kerjasama, hingga mendapatkan rekaman video profesional. Café-café mendapatkan talenta-talenta baru dengan biaya kompetitif. 

Kunci keberhasilan acara ini adalah ide kreatif, kerja keras, dan networking. Dengan semangat Hakka, tidak ada yang tidak mungkin. Maju terus pemuda Hakka Indonesia. Maju terus Hakka Indonesia. Hakka Nyin Yit Thiau Sim.

Note: Semua hasil rekaman audio dan video dapat diakses melalui channel youtube Rocket Music Gear and More

BERIKUT DOKUMENTASI FOTO-FOTO SAAT ACARA BERLANGSUNG DAN SELEBRASI PENYERAHAN HADIAH

pastedGraphic.pngpastedGraphic_1.pngpastedGraphic_2.png