Gelar Donor Darah, Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan Sekaligus Resmikan Mobil Operasional - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Gelar Donor Darah, Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan Sekaligus Resmikan Mobil Operasional

Perkumpulan keturunan Tionghoa yang ada di Kalsel yakni Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan (PHKS) hari ini Minggu (9/8/2020) pagi kembali menggelar kegiatan sosial.

Kegiatan sosial dilakukan dengan cara menggelar aksi donor darah di rumah salah seorang anggota PHKS yang ada di Jalan Pramuka Komplek Green Pramuka ,dan mereka bekerjasama dengan PMI Banjarmasin.

Puluhan anggota maupun juga pengurus PHKS pun ikut meramaikan kegiatan donor darah yang mengambil tema Kita Sehat Mereka Selamat ini.

Selain bisa menikmati makanan-makanan bergizi yang disiapkan, peserta donor darah pun juga tak sedikit yang membawa pulang hadiah.

Di gelaran ini, panitia juga menyediakan doorprize menarik untuk mereka yang ikut mendonor, seperti jam tangan,jam dinding, rice cooker hingga kipas angin. Ketua Umum PHKS, Johnny Wijaya menerangkan bahwa kegiatan donor darah tersebut sekaligus untuk memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020.

“Selain untuk memperingati HUT RI ke 75, juga karena PHKS terketuk hatinya untuk ikut berpartisipasi karena di PMI dan juga di rumah sakit sedang kekurangan stok darah. Jadi kami pun berinisiatif melaksanakan donor darah. Semoga juga bisa menjadi agenda rutin,” ujarnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id 

 

Write a comment