Hakka Batam Mengadakan Donor Darah di Hari Donor Darah Sedunia - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Batam Mengadakan Donor Darah di Hari Donor Darah Sedunia

PHIS-Kota Batam kembali mengadakan Kegiatan Baksos Donor Darah dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia di Gedung PMI Kota Batam selama 3 hari, dari tanggal 25-27 Juni 2020.

Ketua Panitia dr.Kon San Mengatakan donor darah kita kali ini agak berbeda di era pandemi Covid-19 kita harus memperhatikan protokol kesehatan khusus Covid-19 dalam melaksanakan baksos donor darah ini. Dalam pelaksanaannya, setiap pendonor yang masuk ke gedung PMI wajib pakai masker lalu cuci tangan dulu dengan sabun. Tahapan selanjutnya adalah pengecekan suhu tubuh dengan infrared thermometer. Jika suhu tubuh normal, baru bisa masuk ke gedung isi form pendaftaran lalu bisa mendonorkan darahnya.

Pada pelaksanaan donor darah kali ini PHIS Kota Batam mengusung tema: “HARI DONOR DARAH SEDUNIA-Darah Yang Aman Selamatkan Jiwa”.

“Kita Organisasi harus rutin melaksanakan kegiatan sosial membagikan sembako dan donor darah, karena dengan kegiatan ini kita dapat membantu memenuhi persedian stok bank darah di PMI, mereka memerlukan lebih kurang 1000 bungkus darah dalam sebulan,” tutur Ketua Hakka Batam Hok Sin.

Hakka Batam juga memberikan 280 paket sembako dan Souvenir kepada para pendonor yang lolos dalam pengetesan dan berhasil diambil darahnya. Hal ini dilakukan oleh PHIS Kota Batam sebagai ucapan terima kasih kepada para pendonor yang telah bersedia mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.
“Kita juga berterima kasih kepada Ketua PMI Batam Ibu Soedarsono dan team dari PMI yang selalu mendukung Kegiatan kita setiap kita membuat acara Donor Darah,” tutur Alie, selaku sekretaris Hakka Batam.

Kegiatan ini juga didukung oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros dan Anggota DPRD Kota Batam Hendra Asman.

Sumber: Alie – Sekretariat PHIS KOTA BATAM & YAYASAN HAKKA BATAM

Write a comment