Perkumpulan Hakka Indonesia Sumut Bagikan Ribuan Paket Sembako - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Perkumpulan Hakka Indonesia Sumut Bagikan Ribuan Paket Sembako

Perkumpulan Hakka Indonesia Sumatera Utara, kemarin siang membagikan lebih dari 1.000 paket sembako di tiga tempat berbeda, yakni di pelataran parkir Kantor Hakka Sumut di Jalan H. Misbah, dan Perkumpulan Hakka Indonesia Sumut Cabang Labuhan Batu di Lobby Home Smart SuperMarket, Rantau Prapat dan Hakka Sumut Cabang Pematang Siantar di Aula Perguruan Sultan Agung, Kota Pematang Siantar.

Ketua Perkumpulan Hakka Indonesia, Sumatera Utara Hendra Jamin mengatakan, bantuan sosial (bansos) itu dilakukan secara mandiri, kecuali di Pematang Siantar. “Karena di Siantar ini Perkumpulan Hakka Indonesia Sumut Cabang Pematang Siantar bergabung dengan 14 organisasi/ komunitas etnis tionghoa lainnya di sana,” ucap Hendra, kepada wartawan, Kamis.

Bansos di Medan dibagikan kpd Warga Likungan 8,9,dan10 Kel.Hamdan dan Lingkungan 2 dan 3 Kel.Aur, Kec.Medan Maimun,dihadiri Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, Ketua Pembina Hakka Indonesia Sumut JhonsonMin, Wakil Ketua Benson Chandra dan Solihin Chandra, Ketua Komite Keanggotaan Leo Haryono, Wakil Ketua Komite Kesenian Ting Wie Tjian, Wakil Ketua Komite Humas Edy Sugandy, Sekertaris Harian Willis, serta tokoh masyarakat Benny Basri, Lurah Kel.Hamdan Bp.Muslim.

Sementara, bansos di Siantar dibagikan kpd Warga PraSejahtera dan Penarik Beca Bermotor, dihadiri Wakil Ketua Chin Huat menwakili Ketua Yap Seng Tat, Wakil Ketua Darma Wanita Chai Ling, Ketua Muda-Mudi Elys Wijaya dan jajaran pengurus.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam kegiatan bansos tersebut. Termasuk kepada Walikota Pematang Siantar H Hefriansyah yang hadir, serta Ketua DPRD Medan Hasyim SE yang sempat meluangkan waktunya pada pembagian sembako di Kantor Perkumpulan Hakka Sumut.

Baksos di kantor Hakka Sumut

Hendra Jamin menjelaskan, dalam penyelengaraan bansos itu, Hakka tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, seperti dilakukan Hakka Sumut Cabang Rantau Parapat, Labuhan Batu yg di hadiri Ketua Pengurus Safwan Hadi Umry, Wakil Ketua Pengurus Sunarjo, Sekretaris Huseien Oeong, Ketua Komite Humas Johan, Wakil Ketua Komite Humas Liu Ce Chen, Anggota Dipo dan Gunawan Fong( Branch Manager Home Smart, Rantau Parapat) memakai masker dan jaga jarak dan ukur suhu badan kpd Warga yg kena dampak covid 19 Kel.Bakaran Batu.

Sementara itu, Hasyim SE kepada wartawan mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi Perkumpulan Hakka Sumut yang aktif membagikan sembako berkaitan dengan Covid-19 maupun Idul Fitri.

Terpisah, Walikota Pematang Siantar, Hefriansyah dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Hakka dan 14 Organisasi/ Komunitas Etnis Tionghoa lainnya. Bansos itu, kata dia, menunjukkan bahwa Pematang Siantar memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Baksos di Pematang Siantar

Hendra Jamin menambahkan, ia berharap bantuan sembako itu bisa memberikan manfaat buat penerima. Ia juga mengajak semua orang untuk berdoa agar wabah corona cepat berakhir dan kehidupan normal bisa berjalan kembali. (Fuad)

Baksos di LabuhanBatu

Tinggalkan komentarmu di sini