Perhakin Kalbar Membagikan Sembako Kepada Masyarakat yang Terdampak COVID 19 - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Perhakin Kalbar Membagikan Sembako Kepada Masyarakat yang Terdampak COVID 19

PERHAKIN KALBAR MEMBAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT YANG TERDAMPAK COVID-19

Pandemi covid-19 tidak hanya berdampak terhadap kesehatan tetapi juga berdampak terhadap perekonomian, khususnya bagi kalangan masyarakat bawah.

Lewat wadah Persaudaraan Hakka Kalbar, Perhakin Kalbar (Perkumpulan Hakka Indonesia – Kalimantan Barat) telah meng-inisiasi masyarakat Hakka Kalbar yang terhimpun di dalamnya untuk melakukan penggalangan dana untuk melakukan aksi kepedulian terkait terjadinya dampak dari pandemi covid-19. Dana yang terhimpun selain dipergunakan untuk pengadaan APD (Alat Pelindung Diri) yang telah disalurkan ke 3 Rumah Sakit dan Masker yang telah dibagikan di kawasan Pelabuhan Seng Hie Pontianak, juga dipergunakan untuk pengadaan sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat dari terjadinya pandemi covid-19.

Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020, Perhakin Kalbar dengan diwakili oleh Bapak Gomez Lee/Lie Han Lie telah melakukan pembagian minyak goreng dan mie telur kepada masyarakat di kawasan Selatan kota Pontianak, yaitu di Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Kebetulan warga di sini mayoritas bercocok tanam padi, sehingga jenis sembako yang dibagikan tidak berupa beras.

Kemudian pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 19 dan 20 April 2020 juga dilakukan pembagian beras kepada masyarakat di kawasan Utara kota Pontianak yang terdampak pandemi covid-19, yaitu di Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak. Pengurus Perhakin Kalbar yang hadir mewakili pembagian beras ini adalah Bapak Gomez Lee/Lie Han Lie, Bapak Lian Tet Fuk, Bapak Lie Vie Khiong dan Ibu Fu Moi Fong, serta dilaksanakan di Gedung Yayasan Abadi, Siantan.

Ketua Perhakin Kalbar, Bapak Phang Kat Fu mengutarakan semoga bantuan sembako yang telah dibagikan ini dapat meringankan bagi masyarakat yang terdampak ekonomi-nya akibat pandemi COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Tinggalkan komentarmu di sini