Aksi Kepedulian Hakka Kalbar dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Aksi Kepedulian Hakka Kalbar dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Perhimpunan Hakka Indonesia – Kalimantan Barat (Perhakin Kalbar) lewat wadah Persaudaraan Hakka Kalbar telah menginisiasi masyarakat Hakka Kalbar yang terhimpun di dalamnya untuk melakukan Aksi Peduli sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak, yaitu dengan melakukan penggalangan dana untuk pengadaan APD (Alat Pelindung Diri).

Semua sumbangan yang telah terkumpul tah dibagikan kepada rumah sakit yang ada di Pontianak yang saat ini memang membutuhkan APD. Pemberian bantuan ini pun dilakukan dalam 3 tahap dan di rumah sakit yang berbeda.

Selasa 7 April 2020

Bapak Gomez Lee / Lie Han Lie dan Bapak Andika Lay yang mewakili Perhakin Kalbar telah menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Direksi RSU Santo Antonius, Pontianak yang diwakili Suster Odilia. Serah terima dilakukan di Gudang Farmasi RSU Santo Antonius pada hari Selasa, tanggal 7 April 2020.

Ketua Perhakin Kalbar, Bapak Phang Kat Fu mengemukakan; “Bantuan APD tersebut berupa pakaian pelindung diri dan sarung tangan.”

Beliau berharap bantuan APD yang diserahkan kepada Direksi RSU Santo Antonius, nantinya dapat diberikan kepada para Dokter, Perawat dan Tenaga Cleaning Service yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pasien di Rumah Sakit.

Atas nama Direksi RSU Santo Antonius, Pontianak, Suster Odilia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dari Perhakin Kalbar yang telah berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak dan berharap semoga Tuhan membalas kebaikan para donatur.

 

Kamis, 9 April 2020

Selanjutnya, Perhakin Kalbar juga telah menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Direksi RSU Kharitas Bhakti, Pontianak yang dalam hal ini diwakili oleh dr. Fariza Andryawan. Serah terima dilakukan di Lobby RSU Kharitas Bhakti pada hari Kamis, tanggal 9 April 2020.

Bapak Phang Kat Fu berharap bantuan APD yang diserahkan kepada Direksi RSU Kharitas Bhakti, nantinya dapat menunjang kebutuhan APD para Dokter, Perawat dan Tenaga Cleaning Service yang merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pasien di Rumah Sakit.

 

 

Jumat 10 April 2020

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Sebalo, Kabupaten Bengkayang juga mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Pelindung dan Sarung Tangan dari Pengurus Perkumpulan Hakka Indonesia (Perhakin) Kalbar Peduli Covid-19 yang terhimpun dari semua masyarakat Hakka Kalbar di Lobby RSUD Bumi Sebalo, pada Jum’at, tanggal 10 April 2020.

Bantuan APD diterima oleh petugas RSUD Bumi Sebalo mewakili Direksi RSUD Bumi Sebalo dan diserahkan secara simbolis oleh Vicky mewakili Pengurus Perhakin Kalbar.

Bantuan ini sebagai bentuk dukungan bagi para tenaga medis yang bertugas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkayang.

Melalui penyerahan kali ini, pak Phang Kat Fu juga berharap, bantuan APD yang diserahkan kepada Direksi RSUD Bumi Sebalo nantinya dapat diberikan kepada para Dokter dan Perawat sebagai Garda Terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pasien di Rumah Sakit.

Tinggalkan komentarmu di sini