Paguyuban Hakka Jogjakarta Peduli: Bagikan Masker Gratis di Pasar Beringharjo Yogyakarta - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Paguyuban Hakka Jogjakarta Peduli: Bagikan Masker Gratis di Pasar Beringharjo Yogyakarta

Naiknya status Tanggap Darurat Covid-19 di wilayah DIY mulai 20 Maret 2020, dan sebagai wujud kepedulian sosial yang menjadi misi utama Paguyuban Hakka Jogjakarta (PHJ) , maka pada hari Sabtu, 21 Maret 2020 langsung dipimpin Ketua Umum Paguyuban Hakka Jogjakarta Bapak Y. Rusmin, Ketua Harian Bapak Akong, Bagian Sosial dan bersama relawan Putra Putri Hakka Jogjakarta telah membagikan gratis 7.500 masker, di Pasar Beringharjo, Yogyakarta.

“Pasar sebagai area publik yang banyak dikunjungi masyarakat sebagai pusat kerumunan, rentan dengan penyebaran covid 19 dengan SOP cuci tangan juga mengenakan masker, harapannya bisa turut mengantisipasi penularan. Maka pasar diputuskan sebagai target utama. Pembagian masker mendapat sambutan antusias, sehingga dalam waktu yang relatif singkat sudah ludes terbagi. Masker saat ini, cukup langka, dan kami kumpulkan dari donasi dari intern keluarga besar Hakka Jogjakarta, harapannya kita bisa mendapatkan lebih banyak masker lagi untuk dibagikan di pasar-pasar lainnya.” tutur Rusmin, Ketua Harian Paguyuban Hakka Yogyakarta kepada Tim Website Hakka Indonesia.

Pembagian masker gratis yang pertama kalinya di pasar ini mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Dinas Perindag Yogyakarta Bapak Agus Maryanto. Beliau menyampaikan terima kasih yg tak terhingga karena seluruh komunitas pasar, seperti pedagang, jasa gendong, pengelola parkir, pengelola kamar mandi, tukang becak, andong dan lainnya sangat terbantu dengan kondisi susah mendapatkan masker sekarang ini. Kesetiakawanan sosial seperti ini sangat menggugah, demikian pernyataannya.

Sedang bagi Hakka Jogja,  walau bantuan yang diberikan tidak seberapa, tapi semoga bisa membantu saudara-saudara yang membutuhkan bantuan. Keep Strong Indonesiaku!

Tinggalkan komentarmu di sini