Hakka Batam Beri Penghormatan Terakhir untuk Ketua Dewan Penasihat Cu Tung Liung - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Batam Beri Penghormatan Terakhir untuk Ketua Dewan Penasihat Cu Tung Liung

Kabar duka datang dari Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera (PHIS) Kota Batam, dimana Bapak Alm Cu Tung Liung, sebagai Ketua Dewan Pembina Hakka Batam tutup usia 73 tahun pada Minggu, 16 Februari 2020.

Sebagai salah satu tokoh yang dihormati di lingkungan Hakka Batam, PHIS Kota Batam pun memberikan penghormatan terakhir untuk Ketua Dewan Penasehat Hakka Batam tersebut.

Kunjungan dan penghormatan di rumah duka ini dihadiri oleh Ketua Hakka Kepri Bobby Jayanto, anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Anggota DPRD Kota Batam Hendra Asman, Lik Khai, Sahat, serta pengurus dan anggota lainnya dari Hakka Batam.

Selain itu, karena memang Almarhum merupakan keturunan Hakka asal Sambas, Kalbar, maka tutur hadir juga saudar saudari dari Hakka Singkawang dan Pemangkat yang datang dari Jakarta untuk ikut memberikan penghormatan terakhir.

Kegiatan sosial seperti penghormatan malam kembang dan penghormatan terakhir untuk yang sudah meninggal ini merupakan kegiatan wajib yang dilakukan segenap pengurus dan anggota Hakka Batam. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa hormat segenap pengurus dan ketua Hakka Batam kepada para pendahulu yang sudah berpulang kepada Tuhan YME, sekaligus mendoakan agar beliau bisa tenang dan damai di alam  sana.

Selain itu, bila ada keluarga dari keturunan Hakka yang meninggal dunia, Hakka Batam akan memasang kain duka sebagai tanda ikut berduka cita dan juga sekaligus sebagai tanda penghormatan. Penghormatan seperti ini biasa dipasang di koran, pemberian papan bunga serta penayangan ucapan duka di layar LED yang ada di jalan-jalan di Kota Batam.

(Sekretariat Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam)

Tinggalkan komentarmu di sini