Bakti Setiap Generasi, Warisan Segala Zaman: Hakka Jogjakarta Adakan Jing Lao - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Bakti Setiap Generasi, Warisan Segala Zaman: Hakka Jogjakarta Adakan Jing Lao

Penghormatan kepada pinisepuh atau yang biasa di sebut Jing Lao merupakan agenda utama tahunan Paguyuban Hakka Jogjakarta yang diselenggarakan setelah perayaan Imlek.

Acara yang dihadiri seluruh anggota Paguyuban Hakka Jogjakarta tahun ini diselenggarakan pada 5 Februari 2020 bertempat di Imperial Ballroom Rich Hotel dengan tema “Bakti Setiap Generasi, Warisan Segala Zaman”. Diharapkan generasi yang lebih muda dapat memberikan hormat dan bakti kepada para pinisepuh, dan sebaliknya pinisepuh dapat memberikan warisan budaya hakka bagi generasi yang lebih muda, ujar Y Rusmin, Ketua Umum Paguyuban Hakka Yogyakarta dalam sambutannya. Pengurus Paguyuban Hakka Jogjakarta juga mengapresiasi kepada Putra Putri Hakka Jogjakarta atas kerjasama dan kekompakannya sehingga Jing Lao 2020 dapat terselenggara dengan sangat meriah.

Acara Jing Lao 2020 ini dimeriahkan oleh Barongsai Panbers, Koor dari Pengurus Paguyuban Hakka Jogjakarta, Tarian dari ibu – ibu peranan wanita Paguyuban Hakka Jogjakarta, Penyanyi Remaja Yogyakarta Ananda Felise, Tarian dari anak anak Hakka Jogjakarta dan Nyanyian dari Pak Suryadi & Pak Fantoni.

Ada yang beda dari tahun sebelumnya, Jing Lao 2020 mengundang para pinisepuh tampil bersama di depan panggung, diberikan angpao oleh para pengurus Paguyuban Hakka Jogjakarta, serta foto bersama yang akan dijadikan kenang kenangan para pinisepuh.

Tinggalkan komentarmu di sini