Hakka Sumut Persembahkan Tari dan Nyanyian Ikut Meriahkan Perayaan Imlek Konjen Tiongkok di Medan - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Sumut Persembahkan Tari dan Nyanyian Ikut Meriahkan Perayaan Imlek Konjen Tiongkok di Medan

Dalam rangka merayakan Tahun baru Imlek 2571 yang jatuh pada tanggal 25.01.2020 nanti, Konjen Tiongkok untuk Kota Medan, Ibu Qui Weiwei melaksanakan Acara Imlek bersama di Hotel Grand Aston Medan Rabu (15.01.2020) Pukul 19.00 WIB.

Adapun kegiatan tertip acara tersebut, dilakukan berupa, acara Resepsi  Tahun Baru Imlek 2020 bersama segenap staff dan tamu undangan dari Konsulat RRT Medan, penampilan musik dan video,  penyambutan tamu oleh band performance, serta penayangan gambar dan PPT.

Setelah tamu VVIP datang dan duduk, acara dibuka dengan suasana meriah berupa atraksi Barongsai. Pembukaan dengan barongsai membuat suasana perayaan Tahun Baru Imlek malam itu benar-benar meriah. Acara dilanjutkan dengan makan malam yang diiringi oleh alunan musik. Lalu, tak lupa juga ada petunjukan pertama, yaitu penampilan Kaligrafi Tiongkok, guntingan kertas, pantun musim semi beserta penjelasann dari makna puisi tersebut.

Dari Hakka Sumut juga sudah mempersiapkan penampilan terbaik untuk ikut memeriahkan acara tersebut. Penampilan malam itu khusus dipersembahkan oleh Pesera Seleksi Ako dan Amoi dari Hakka Sumut yang berjumlah 16 orang. Mereka mempersiapkan penampilan berupa tarian dan nyanyian yang berjudul ‘Tahun Baru Imlek’ atau 春华齐放+欢乐颂, ‘Saya adalah orang Hakka’ atau 我是客家人, dan juga berkesempatan memimpin dinyanyikan lagu ‘Esok Hari Akan Lebih Baik’ yang dinyanyikan bersama Ibu Konjen. Semua penampilan ini sukses memukau semua tamu undangan yang hadir malam itu.

Semua Ako dan Amoi yang tampil merupakan bibit unggul dari wilayah Medan dan sekitarnya yang sudah diseleksi dari 29 pendaftar melalui tahap penyisihan ajang Pemilihan Hakka Ako Amoi Sumut dan akan melalui proses tahapan selanjutnya pada 2 Februari 2020 nanti. Ako dan Amoi terbaik dari ajang inilah yang akan menjadi perwakilan Hakka Sumut untuk ajang Pemilihan Hakka Ako Amoi Nasional yang akan diadakan tahun ini dengan Hakka Sumut sebagai tuan rumahnya!

Ayo semua Cabang-cabang ikut dukung dan kirim Ako Amoi terbaikmu di acara Ako Amoi Nasional pada 4 Oktober 2020 nanti di Medan!

  

Dari Hakka Sumut, hadir dalam rombongan Linda Setiawan 林素琴 istri dr Ketua Umum Abadi, Jhonson Min 饒健民 Ketua Pembina, Hendra Jamin 葉福强 Ketua Pengurus, , Halimanto 田德粦 Wakil Ketua Pengurus, Leo Wijaya 劉長城 Wakil Ketua Pengurus, Sofiaan Joesoef 鍾適安 Wakil Ketua Pengurus, Janlie SE Wakil Ketua Pengurus, Philander Jong 楊品良 Wakil Ketua Pengurus, Mahyudin Effendy  張衍群 Wakil Ketua Pengurus, Benson Chandra 張泉熙 Wakil Ketua Pengurus, Solihin Chandra 張國鑫 Wakil Ketua Pengurus, Djoni 范宜坤 Wakil Ketua Pengurus, Darma Sakti 鄧濟勇 Ketua Komite Perluasan Daerah, Ely 鍾桂香 Wakil Ketua Komite Peranan Wanita, Suryani Susilo 薛碧琳 Wakil Ketua Komite Peranan Wanita, serta dari Putera Puteri Hakka Sumut (Peserta Ako dan Amoi Hakka Sumut) dengan total pengurus Hakka Sumut yang hadir sebanyak 15 orang.

Selain itu juga turut hadir,  Konjen Tiongkok ibu Qiu Weiwei, Perwakilan Gubernur Sumatera Utara, Kepala dinas kebudayaan Pariwisata Sumut Ibu Ria, Ketua umum  Mitsu bapak Fajar Suhendra, Ketua DPRD Medan Bapak Hasyim SE, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Siregar, dan Konjen Konsul Kehormatan.

Acara kemeriahan malam itu ditutup dengan penampilan dari Konjen Tiongkok Ibu Qiu WeiWei dan jajarannya yang bernyanyi bersama Lagu Hari Esok Lebih Baik dengan dipimpin oleh Ako dan Amoi dari perwakilan Hakka Sumut. Acara peringatan Imlek tersebut berlangsung sukses, meriah dan aman.

驻棉兰总领馆2020年春节招待会精彩掠影

苏北客属联谊会阿哥阿妹歌舞队表演

苏北潮州公会华乐队演奏

苏北菩提乐园南仙龙狮队表演

中国教师展示书法、春联、剪纸

中水电庞卡兰苏苏项目员工表演扇子舞

邱薇薇总领事和贵宾共同捞鱼生

总领馆外交官、中国教师、中水电庞卡兰苏苏项目员工、苏北客属联谊会阿哥阿妹歌舞队共同献唱《明天会更好》

Write a comment