Bangun Silaturahim, Hakka Solo Bersama Lions Club Solo Bagikan Makanan Pada Keluarga Kurang Mampu - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Bangun Silaturahim, Hakka Solo Bersama Lions Club Solo Bagikan Makanan Pada Keluarga Kurang Mampu

Pada Minggu, 12 Januari 2020 kemarin, segenap pengurus serta anggota Perhakkas atau Hakka Solo mengadakan pembagian makanan kepada orang-orang yang membutuhkan. Kali ini Hakka Solo melakukan bakti sosial dengan bekerja sama dengan komunitas lain, yaitu Lions Club Solo.

Pembagian makanan ini diadakan di berbagai lokasi di kota Solo, seperti Pasar Klewer, Pasar Gede, Pasar Kadipolo, Pasar Legi, Pasar Harjodaksino, Stasiun Solo Balapan. Selain itu panitia juga melakukan pembagian kepada orang yang membutuhkan yang ditemui selama di perjalanan.

Tepat jam 9 pagi rombongan berkumpul di kantor Perhakkas Solo dan dilanjutkan dengan briefing rute dan pengaturan armada dalam pembagian makanan kali ini.

Setelah semua berkumpul, pada pukul 10.00 panitia mulai melakukan pembagian 300 dus nasi, air mineral gelas, roti kering sampai pukul 11.30.  Sealnjutnya, panitia menutup acara dengan makan siang bersama di Restaurant Nini Thowong dan diakhiri dengan foto bersama Perhakkas dan Lions Club Solo.

Dalam acara ini hadir 19 orang pengurus Perhakkas dan Pimpinan dari Lions Club Solo. Dari Hakka Solo, hadir Henry Hudaya, Wakil Ketua Muda Mudi Perhakkas, Ketua Panitia Sofian Aris Saputra, serta pengurus Perhakkas lainnya.

“Ke depannya semoga semakin banyak anggota Hakka yang ikut berbagi dan acara seperti ini bisa dilakukan rutin supaya bisa bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan. Disamping itu juga bisa meningkatkan kekompakan sesama anggota Perhakkas.” tutur Ketua Panitia, Aris, kepada Tim Website Hakka Indonesia.

Acara seperti ini sengaja diadakan oleh Perhakkas untuk berbagi makanan kepada masyarakat Solo yang kurang mampu, sekaligus juga mempererat persaudaraan antara Perhakkas dan Lions Club Solo.

Write a comment