Hakka Pematang Siantar Resmi Berdiri, Hakka Nyin Berkumpul Bersama Ikut Merayakan - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Pematang Siantar Resmi Berdiri, Hakka Nyin Berkumpul Bersama Ikut Merayakan

Selasa 7 Januari 2020 kemarin, 200 lebih hadirin berkumpul di Grand Asean Restaurant, Pematang Siantar untuk bersama-sama merayakan Acara Pelantikan Perkumpulan Hakka Indonesia Sumut Cabang Pematang Siantar.

Adapun rombongan Hakka Sumut yang hadil dalam acara pelantikan ini sebanyak 30 orang yang terdiri dari Wakil Ketua Halim Anto, Anggota Dewan Pembina Darwin Wun, Jasin, Halim, Ketua Komite Perluasan Daerah Darma Sakti, Ketua Komite Kesenian Susan Tjanaka, Ketua Komite Humas Yap Tommy Yahya , Ketua Komite Umum Wilis Lisa, Ketua Komite Peranan Wanita Faridah Hanitio, Ketua Komite Olah Raga Lie Siaw Wen dan Wakil Ketua Perkumpulan Hakka Sumut cabang Labuhan Batu Sunaryo serta jajaran pengurus lainnya.

Acara penting ini dibuka dengan pembacaan berita acara Pelantikan Pengurus Periode 1 Perkumpulan Hakka Sumut Cabang Pematang Siantar masa bakti 2020-2023 oleh Wakil Ketua Janlie SE.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua Hakka Sumut dan Siantar dan Pembacaan Naskah dan Janji Jabatan oleh para pengurus Hakka Siantar.

Ketua Pematang Siantar terpilih adalan Bapak Yap Seng Tat. Ketua terpilih dilantik oleh Ketua Pengurus Perkumpulan Hakka Indonesia Sumut Hendra Jamin, dengan disaksikan oleh Ketua Pembina Jhonson Min beserta Ibu Linda Setiawan (Istri dr Ketua Umum Abadi Hakka Sumut, Bapak Budihardjo Chandra). Pelantikan dilakukan dengan simbolis melalui penyerahan bendera berlogo Hakka Siantar oleh Ketua Hakka Sumut Hendra Jamin kepada Yap Seng Tat.

Ketua Yap Seng Tat dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Beliau menerima jabatan ini dan akan melaksanakan tugas ini dengan baik untuk merangkul semua keturunan Hakka di Siantar untuk tertarik bergabung dan aktif di Hakka Siantar.

Merespon hal itu, Ketua Hakka Sumut, Hendra Jamin dalam kata sambutannya meminta kepada Ketua Yap Seng Tat untuk tetap aktif berperan melestarikan kebudayaan Hakka, bahasa dan pendidikan Hakka di Siantar serta membantu keturunan Hakka yang hidup susah di Siantar. Hendra Jamin juga menceritakan mengenai sejarah berdirinya Hakka Sumut, termasuk nilai-nilai semangat Hakka yang terus diamalkan, yaitu gigih, ulet dan kompak, serta yang kuat harus bisa membantu yang lemah.

“Setelah 20 tahun Hakka Sumut berdiri, ini merupakan cabang yang kedua setelah cabang yang pertama yaitu Hakka Labuhan Batu.”

Ketua Pembina Hakka Sumut Jhonson Min dalam sambutannya menambahkan untuk menceritakan sedikit sejarah mengenai Hakka di Indonesia.

Berikut adalah susunan kepengurusan Hakka Pematang Siantar:

Nama : Yap Seng Tat
 叶选达
Jabatan : Ketua Pengurus
 理事會主席
Nama : Tandra
 陳慶發
Jabatan : Wakil Ketua
 理事會副主席
Nama : Kurniawan Chandra
 曾國雄
Jabatan : Sekretaris
 秘书
Nama : Jenny Kwok
 郭虹君
Jabatan : Wakil Sekretaris
 副秘书
Nama : Yunan Utomo
 邬耀南
Jabatan : Bendahara
 財政
Nama : Yap Cai Yin
 葉彩銀
Jabatan : Wakil Bendahara
 副財政
Nama : Lilis
 张丽敏
Jabatan : Ketua Dharma Wanita
 婦女团团長
Nama : Ciau Lin
 李采玲
Jabatan : Wakil Ketua Dharma Wanita
 婦女团副团長
Nama : Ellys Wijaya
 叶愛琳
Jabatan : Ketua Muda Mudi
 青年团团長
Nama : Ying Phin Lee
 李颖萍
Jabatan : Wakil Ketua Muda Mudi
 青年团副团長

Write a comment