Selamat! Hakka Kalbar Resmikan Kantor Sekretariat Baru di Jalan Tanjungpura, Pontianak - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Selamat! Hakka Kalbar Resmikan Kantor Sekretariat Baru di Jalan Tanjungpura, Pontianak

Pada hari Sabtu, tanggal 21 Desember 2019 Hakka Kalbar/Perkumpulan Hakka Indonesia – Kalimantan Barat (Perhakin Kalbar) secara resmi menempati Kantor Sekretariat baru, yaitu di Jalan Tanjungpura, Pontianak.

Acara syukuran penempatan Kantor Sekretariat baru ini ditandai dengan pembukaan selubung kain merah papan nama dan pembukaan kunci pintu kantor secara simbolis oleh Ketua Hakka Kalbar, Bapak Phang Kat Fu.

Acara syukuran ini selain dihadiri segenap jajaran Pengawas dan Pengurus Hakka Kalbar, juga dihadiri Bapak XF Asali/Lie Sau Fat yang adalah sesepuh / tokoh masyarakat Tionghoa Kalbar yang sering melakukan penelitian dan penulisan buku sejarah dan budaya orang Tionghoa di Kalimantan Barat, beliau juga anggota Dewan Pembina Hakka Kalbar.

Bapak Sakimin/Djong Sak Tjhiung dari Jakarta, anggota Dewan Penasehat Hakka Kalbar juga turut hadir menyampaikan ucapan selamat atas penempatan Kantor Sekretariat baru yang lokasinya termasuk strategis, yaitu di Jl. Tanjung Pura yang merupakan salah satu jalan utama di Kota Pontianak.

Uniknya acara syukuran ini, juga ada dihidangkan kue apam mekar berwarna pink (pot pan/kaw pan). Ibu Lie Liu Tjin yang adalah Bendahara Hakka Kalbar mengutarakan, bahwa ini termasuk tradisi budaya orang Hakka yang harus terus dilestarikan, kue apam mekar ini adalah simbol harapan agar organisasi Hakka Kalbar semakin maju dan berjaya pada masa yang akan datang.

Bapak Phang Kat Fu yang terlihat tersenyum sumringah mengungkapkan sangat bersyukur atas proses pemindahan Kantor Sekretariat Hakka Kalbar maupun acara syukurannya yang berjalan dengan lancar. Beliau mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Hakka Kalbar, Ibu Elisabeth Veronika Ely, S.H., M.H., M.Si. dan keluarga yang telah menyediakan bangunannya, bahkan didahului renovasi agar dapat dipergunakan untuk Kantor Sekretariat Hakka Kalbar.

Dengan ekspresi gembira bercampur terharu, Ketua Hakka Kalbar juga mengungkapkan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus yang tidak dapat disebutkan satu per satu, yang telah bahu membahu menangani proses pemindahan inventaris kantor dan dekorasi kantor sekretariat baru, serta persiapan dan partisipasi konsumsi untuk acara syukuran. Suasana “Hakka Nyin Jit Thiau Sim” (Orang Hakka Sehati) sungguh terasa, demikian beliau menimpali.

Bapak Phang Kat Fu juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih kepada Bapak Phang Cin Thoi yang sebelum ini, telah menyediakan ruko-nya untuk dipergunakan sebagai kantor sekretariat Hakka Kalbar selama empat tahun lebih.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Hakka Kalbar kepada berbagai kalangan yang telah memberikan perhatian dan ucapan selamat atas penempatan kantor sekretariat baru ini, baik yang disampaikan secara langsung maupun via papan bunga, serta via media sosial (medsos) dan media cetak, antara lain dari Bapak Sugeng Prananto, Ketua Umum PHIS (Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera)/Hakka Pusat, Ibu Tjhai Chui Mie, S.E., M.H., Walikota Singkawang yang juga sebagai Ketua Perhakin Singkawang, berbagai Hakka Daerah, serta relasi kelembagaan dan individu yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Informasi tentang kantor Sekretariat Hakka Kalbar

Jalan Tanjungpura No. 353
Lantai I (seberang Hotel Orient)
Telpon : 0561-732380
Email address : hakkakalbar@gmail.com
Pontianak 78122
Kalimantan Barat

Tinggalkan komentarmu di sini