Ketua Hakka Sumsel Kunjungi Sekretariat PHIS Hakka Batam untuk Saling Berbagi Pengalaman - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Ketua Hakka Sumsel Kunjungi Sekretariat PHIS Hakka Batam untuk Saling Berbagi Pengalaman

Hakka dimanapun berada tetap satu. Inilah yang menjadi kepercayaan keturunan Hakka dimanapun mereka berada. Contohnya saja pada Senin, 16 Desember 2019 kemarin, Hakka Sumsel adakan kunjungan khusus ke kantor Sekretariat PHIS Kota Batam.

Pukul 10 pagi waktu setempat, terlihat hadir di lantai 2 Sekretariat Hakka Batam, Ketua Perhimpunan Keluarga Besar Hakka Sumsel (Palembang), Bapak Bunyamin yang didampingi juga oleh istri. Sedangkan dari Hakka Batam sendiri, turut hadir Penasihat Hakka Batam, Dewan Kehormatan Sudarno, Ketua Hakka Batam Bapak Hok Sin, Ketua Harian Jonly Liong, Wakil Ketua Hakka Tjiau Hok, serta pengurus Hakka Batam lainnya.

Adapun yang dibicarakan dalam kunjungan kali ini adalah untuk berbagi pengalaman antar kedua Hakka Cabang, karena Hakka Batam sudah pernah menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan acara Konferensi Putera Puteri Hakka Indonesia ke-3 di Batam. Hal ini diperlukan karena pada tahun 2020 nanti, kota Palembang, Sumsel terpilih untuk menjadi Tuan Rumah Rakernas Hakka Indonesia selanjutnya. Oleh karena itu, selama pertemuan, kedua Cabang saling berbagi pengalaman dan tata cara persiapan untuk panitia selaku tuan rumah penyelenggara, agar pelaksanaan Rakernas Hakka Indonesia 2020 di Palembang nanti bisa sukses.

Kedepannya, diharapkan melalui ajang silahturahim seperti ini bisa terus dijaga dan dilaksanakan oleh seluruh Hakka cabang Se-indonesia, termasuk dengan organisasi Hakka lain yang ada di dunia.

Write a comment