Hakka Kalbar dan Hakka Baram Malaysia Jaga Silaturahim, Ikut Rayakan HUT Hakka Baram - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Kalbar dan Hakka Baram Malaysia Jaga Silaturahim, Ikut Rayakan HUT Hakka Baram

Rombongan Hakka Kalbar dipimpin Bapak Phang Kat Fu dan Ibu Yenny selaku Ketua dan Kabid Dharma Wanita Perhakin Kalbar (Perkumpulan Hakka Indonesia – Kalimantan Barat) beranjasana ke negeri jiran Malaysia menghadiri acara HUT ke-80 Hakka Baram pada tanggal 30 November dan 1 Desember 2019.

Baram adalah sebuah Distrik, kalau di Indonesia setara dengan Kabupaten yg berada di wilayah administratif Divisi Miri, Negara Bagian Sarawak, Malaysia. Baram juga merupakan nama sungai yang mengairi Divisi Baram yg bermuara ke Kuala Baram di Laut China Selatan. Ibukota Distrik Baram adalah Marudi yang letaknya di pinggir Sungai Baram.

Rombongan Hakka Kalbar disambut dengan hangat oleh segenap pengurus Hakka Baram yang diketuai oleh Mr. Jong Hin Pee.

Walaupun wilayah Distrik Baram relatif tidak begitu luas, akan tetapi Bapak Phang Kat Fu mengungkapkan bahwa sangat terkesan dengan komunitas Hakka di bawah organisasi Hakka Baram yang telah berusia 80 tahun ini, yang sangat terasa kental suasana kesehatian dan kekompakannya.

Ibu Funawaty Teng, Kabid Kesenian Perhakin Kalbar yang juga ikut dalam rombongan anjangsana ini mengutarakan merasa terkesan dan memberikan apresiasi atas pelestarian seni dan budaya Hakka di Distrik Baram.

Write a comment