Hakka Batam dan Hakka Palembang Adakan Sosialisasi Beasiswa dan Lapangan Kerja di Taiwan - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Batam dan Hakka Palembang Adakan Sosialisasi Beasiswa dan Lapangan Kerja di Taiwan

Pada Sabtu (23/11) kemarin, pengurus Hakka Batam serta warga Batam menerima informasi mengenai tawaran dari pemerintah Taiwan mengenai pemberian beasiswa dan lowongan kerja di Taiwan bagi pendaftar dari Indonesia.

Kerjasama ini disampaikan olek Bapak Halim, selaku Koordinator Perwakilan di Indonesia, yang mana beliau juga sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Hakka Palembang. Acara ini diadakan dengan menjalin kekerjasama dangan Hakka Batam untuk dapat memberikan informasi mengenai beasiswa dan kotrak kerja di Taiwan.

Acara yang dimulai pada pukul 9 pagi dan berakhir pada pukul 12 siang inj diadakan di ruangan Auditorium lantai 3, di kantor sekretariat Hakka Batam.

Dalam acara ini, Hakka Batam sengaja mengajak warga Hakka yang ada di Batam serta teman-teman gereja yang ada di Batam dan sekitar 50 undangan hadir dan ikut menerima informasi bermanfaat ini.

Adapun bentuk kerjasama yang ditawarkan antara lain pemerintah Taiwan akan memberikan beasiswa sekolah bagi masyarakat Indonesia di Taiwan. Sekolah ini gratis selama 3 tahun dan juga disiapkan lowongan kerja di Taiwan bagi para peserta sekolah yang lulus.

“Menurut saya program ini bagus. Membantu adek-adek kita yang kurang mampu dapat sekolah dan kerja di Taiwan, belajar dan banyak pengalaman, juga dapat belajar bahasa Mandarin.” tutur Sudjiman, selaku wakil sekretaris Hakka Batam kepada tim website Hakka Indonesia.

Acara ini diakhiri dengan pendataan kepada orang yang tertarik untuk mengikuti program ini dan juga dijelaskan mengenai dokumen yang harus disiapkan untuk mengikuti proses penyeleksian selanjutnya.

(Sekretariat Hakka Batam)

Write a comment