Tepat di Hari Pahlawan, Hakka Sumut Adakan Donor Darah dan Kumpulkan 900 Lebih Kantong Darah - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Tepat di Hari Pahlawan, Hakka Sumut Adakan Donor Darah dan Kumpulkan 900 Lebih Kantong Darah

Pada hari Minggu (10/11) kemarin, Perkumpulan Hakka Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Hakka Sumut) mengadakan kegiatan donor darah yang terbuka untuk umum. Acara donor darah yang dilaksanakan tepat dengan Hari Pahlawan Indonesia, diadakan di Plaza Medan Fair dan dimulai dari pukul 10 pagi hingga diakhiri pukul 7 malam waktu setempat.

Dalam acara donor darah kali ini, turut hadir Ketua Pembina Hakka Sumut Jhonson Min, Ketua Umum Abadi Hakka Sumut Budihardjo Chandra yang diwakili oleh istri Linda Setiawan, Ketua Perkumpulan Hakka Indonesia Sumut  Hendra Jamin, Wakil Ketua Halim Anto, Djoni, Sugiharto, Solihin Chandra, Janlie yang juga merupakan Ketua Koordinator Acara dan Wakil Ketua Edy Saputra selaku Ketua Panitia dalam acara donor darah kali ini. Selain itu juga hadir, Ketua Komite Perluasan Daerah Darma Sakti, Wakil Ketua Komite Humas Wilis Lisa, Ketua Komite Hakka Youth Mery Rusli serta pengurus lainnya yang juga mendukung dalam kesuksesan pelaksanaan acara donor darah Hakka Sumut.

Selain itu, acara donor darah kali ini juga dihadiri oleh Ketua PDDI Sumut Bp. Parlindungan Purba dan Ketua Perkumpulan Hakka Rantau Parapat Safwan Hadi Umry.

“Acara berjalan sangat lancar dan sukses dan sangat ramai. Bahkan banyak pendonor yang datang adalah pendonor pertama. Tujuan lain kita (dalam menyelenggarakan donor darah ini) adalah ingin memperkenalkan Perkumpulan Hakka Indonesia Sumut supaya lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, khususnya dalam hal pengabdian kita kepada masyarakat.” tutur Hendra Jamin, Ketua Hakka Sumut pada Tim Website Hakka Indonesia.

Dalam kegiatan kali ini, Hakka Sumut berkerja sama dengan Plaza Medan Fair yang telah menyediakan lokasi peaksanaan kegiatan donor darah. Selain itu, Hakka Sumut juga dibantu oleh tim medis dari Rumah Sakit Adam Malik Medan dalam pengambilan darah dari para pendonor. Darah yang sudah dikumpulkan juga akan diserahkan untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Medan hingga Sumut dengan target 1000 kantong, dan dalam ajang kali ini Hakka Sumut berhasil mengumpulkan sebanyak 915 kantong darah.

Ketua Hendra Jamin ikut mendonorkan darahnya.

Perkumpulan HAKKA Kumpulkan 915 Kantung Darah

Medan, Xun Bao

Perkumpulan Hakka Indonesia Sumatera Utara berhasil mengumpulkan 915 kantung darah pada kegiatan amal donor darah yang digelar di Plaza Medan Fair, akhir pekan, kemarin.
Ketua Panitia, Edy Saputra didampingi Koordinator Kegiatan, Janlie SE Ak mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 Nopember setiap tahunnya.

“Ini adalah agenda rutin Hakka Sumut. Kali ini kami buat donor darah mengusung tema “To Be a Hero For Everyone, yang berarti jadilah pahlawan untuk semua orang. Tentu yang kami maksudkan adalah pahlawan kemanusiaan,” ucapnya.

Janlie menambahkan, setiap orang pada dasarnya adalah pahlawan kemanusiaan, asalkan memiliki kemauan dan komitmen membantu sesama. Donor darah, kata dia, adalah salah satu dari banyak aksi kemanusiaan yang bisa dilakukan. “Maka sudah tepatlah kalau orang yang mendonorkan darahnya dikatakan sebagai pahlawan kemanusiaan,” ucapnya.

Selain kegitan donor darah, acara ini juga diisi dengan pembagian doorprize untuk para pendonor. Hasil pengundian doorprize dalam acara donor darah kali ini ada yang mendapatkan TV Led 32 , sepeda gunung, dispenser, kompor, kipas angin dan masih banyak hadiah hiburan lainnya yang berhasil membuat para pendonor merasa antusias dalam mendonorkan darah dalam kegiatan mulia ini.

“Harapan saya, di tahun depan Hakka Sumut akan buat acara donor darah dengan target yang lebih besar lagi. Mungkin di angka 1.500.” tutup Hendra Jamin.

Write a comment