Tiongkok Garap Film Tentang Kontribusi Orang Hakka di Seluruh Dunia dalam Cakupan Belt and Road Initiatives - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Tiongkok Garap Film Tentang Kontribusi Orang Hakka di Seluruh Dunia dalam Cakupan Belt and Road Initiatives

Pembuatan film dokumenter yang menyoroti bagaimana Inisiatif Sabuk dan Jalan (Belt and Road Initiatives/BRI) mengubah kehidupan orang-orang Hakka dalam beberapa tahun terakhir telah mulai digarap pada 2 November yang lalu.

Tim Produser akan mewawancarai 20 orang Hakka yang telah mengabdikan diri mereka untuk kemakmuran budaya, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan peningkatan ekonomi nasional dan mata pencaharian masyarakat di Tiongkok dan negara-negara lain yang terlibat dalam BRI.

Mereka akan memperkenalkan kisah-kisah tentang perkembangan komunitas dan bagaimana anggota komunitas melindungi budaya mereka sendiri, menjalankan bisnis yang sukses dan secara aktif melakukan pertukaran dengan orang-orang dari negara asing, oleh karena itu sangat berkontribusi terhadap pertumbuhan Jalan Sutra Maritim yang berkembang pesat.

Zhang Weichao, mantan wakil direktur Dewan Kantor Urusan Luar Negeri Tiongkok , mengatakan ketika BRI menerima pengakuan yang lebih luas dan lebih luas di seluruh dunia sejak diusulkan pada 2013 lalu, keturunan Hakka telah memainkan peran yang semakin penting dalam mewariskan budaya tradisional Tiongkok dan mengatur kerja sama internasional antara China dan negara-negara lain. Film dokumenter ini akan memungkinkan penonton untuk mengalami pandangan spiritual terhadap budaya dan nilai-nilai dalam budaya Hakka.

Tinggalkan komentarmu di sini