Hakka Fun Run 2019, Sehat Bersama Keluarga Hakka Malang, Diikuti Hakka Cabang di Daerah Lain - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Fun Run 2019, Sehat Bersama Keluarga Hakka Malang, Diikuti Hakka Cabang di Daerah Lain

Minggu (6/10) kemarin, Muda Mudi Hakka Malang dan didukung oleh para pengurus dan anggota Yayasan Sosial Hakka Malang sukses mengadakan lari sehat bersama dengan nama acara Hakka Fun Run 2019.  Acara ini dibuka pada pukul 04.00 pagi di Universitas MaChung Malang , dan berakhir di Villa Puncak Tidar pada pukul 11.00 WIB.

Dalam acara kali ini, turut hadir, Ketua Hakka Malang, Ibu Nanik, Pak Djoko Pramono, serta Ketua PPHI Jerry Suwanto. Selain itu juga, acara ini tidak akan berhasil tanpa kerja keras dari para PPHI Kota Malang dan juga para pengurus serta anggota Hakka Malang yang turut ambil bagian dalam penyuksesan acara ini.

Panitia menuturkan, bahwa acara Hakka Fun Run 2019 kali ini merupakan yang pertama yang pernah ada dan dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Hakka kepada mayarakat luas. Selain itu, panitia Hakka Malang juga berharap, melalui acara ini bisa menambah anggota Hakka, mengajak kaum milenial untuk hidup sehat dengan berolahraga , namun pada saat yang bersamaan juga tidak melupakan asal nenek moyang sebagai keturunan Hakka, serta menunjukan kekompakan Suku Hakka se-Tanah Air sembari membaur dengan masyarakat umum.

Acara Hakka Fun Run dibagi menjadi 2 jenis lari, yaitu on the spot bersama para pelari lain di Malang, dan ada juga Virtual Run untuk yang tidak dapat hadir di Kota Malang. Peseta yang ikut terhitung ratusan pelari yang start bersama-sama di MaChung University, dan Hakka Cabang lain seperti Hakka Bali, Hakka Surabaya, Hakka Kupang, Hakka Solo, dan Hakka Cabang lainnya.

Ke depannya, panitia dari Hakka Malang berharap semoga acara Hakka Fun Run bisa menjadi agenda tahunan untuk Hakka Indonesia, dan diadakan secara estafet di berbagai kota. Hal ini ditujukan supaya lebih mempererat persaudaraan dan bisa memsosisalisasikan Hakka ke generasi milenial saat ini. Panitia juga berharap, kedepannya agar dapat disupport oleh Hakka Pusat dan seluruh cabang Hakka daerah hingga bisa melakukan kegiatan ini secara serentak.

Selain diisi dengan pemanasan dan kegiatan lari yang menjadi acara utama, acara ini juga diisi dengan pertunjukkan kesenian khas Tiongkok, seperti penampilan Guo Ye dan alunan er hu dan gu cheng untuk memeriahkan acara.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk para finisher atau para pemenang yang bisa mencapai garis finish untuk masing-masing kategori, dan hadiah yang dibagikan dengan total hadiah sebesar 15 juta rupiah. Selain itu, para partisipan juga memiliki kesempatan untuk memenangkan 52 doorprize yang sudah disediakan oleh panitia.

Tinggalkan komentarmu di sini