Perhakkin Kalbar Ikuti Pontianak International Dragon Boat and Khatulistiwa Run 2019 - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Perhakkin Kalbar Ikuti Pontianak International Dragon Boat and Khatulistiwa Run 2019

Selain merupakan salah satu perayaan besar dalam budaya Tionghoa di Indonesia, Festival Perahu Naga (Dragon Boat Festival) juga merupakan event tahunan yang dirayakan juga oleh masyarakat Indonesia. Dan walau ditengah kabut asap yang sedang melanda, Persatuan Hakka Indonesia -Kalimantan Barat (Perhakkin Kalbar) ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pontianak International Dragon Boat and Khatulistiwa Run 2019.

Event yang diadakan pada tanggal 20-22 September 2019 ini menjadi spesial karena diadakan di Alun-alun Kapuas, Tugu Khatulistiwa, Pontianak, dimana terletak sungai terpanjang di Indonesia dan juga garis khatulistiwa yang membujur membagi bumi menjadi 2 bagian.

Sebelum penyelenggaraan, perwakilan dari Perhakkin Kalbar juga bergabung dengan tim panitia yang dipimpin dan dipandu oleh Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T. yang juga hadir pada rapat persiapan penyelenggaraan kegiatan perlombaan perahu naga dan lari bertaraf internasional ini.

Walau sempat dilanda asap, tapi pembukaan acara ini berjalan lancar pada pagi hari, 20 Septermber 2019. Acara ini resmi dibuka dengan Bapak Sutarmidji selaku Gubernur Kalimantan Barat yang menabuh tambur yang didampingi dengan ketua panitia dan tamu penting lainnya dari pemerintah Kota Pontianak.

Tinggalkan komentarmu di sini