Tim Barongsai Hakka Aceh Wakili PHIS dan Indonesia Ikuti Turnamen Barongsai Internasional di Tiongkok - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Tim Barongsai Hakka Aceh Wakili PHIS dan Indonesia Ikuti Turnamen Barongsai Internasional di Tiongkok

Klub Barongsai Golden Dragon binaan Yayasan HAKKA Aceh dijadwalkan  mengikuti Turnamen Barongsai Internasional di Tiongkok, pada 17-22 September 2019 mendatang.

Golden Dragon ditunjuk mewakili Perkumpulan Hakka Indonesia Sejahtera (PHIS) berlaga di kejuaraan barongsai Internasional “Gong Yi Cooper Camel Cup HAKKA Dragon, dan Lion Dance International Invitational Tournament”.

Kepastian tersebut diterima pengurus Golden Dragon usai mendapat rekomendasi dari Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Aceh dan KONI Aceh.

“Turnamen ini akan digelar di Kota Henan, Zhengzhou, Tiongkok. Nanti, kami akan menyertakan sembilan atlet dan empat official ke sana,” ujar Ketua Yayasan HAKKA Aceh, Kho Khie Siong alias Aky saat dikonfirmasi, Sabtu (7/9).

Aky menyebutkan, mereka akan mengikuti satu kategori di sana, yakni cabang Toulo Bebas (Tonggak). kategori tersebut merupakan pertarungan paling bergengsi di olahraga Barongsai.

Golden Dragon yang dibina Yayasan HAKKA Aceh sendiri, telah malang-melintang di beberapa kejuaraan Nasional. Mereka pernah berhasil meraih medali Perunggu dalam ajang PON XIX di Jawa Barat tahun 2016 silam.

Diberi kesempatan mengikuti kejuaraan tersebut, Aky berharap dukungan dari segenap lapisan masyarakat Aceh dan Indonesia. “Kepercayaan dan kesempatan ini menjadi berkah bagi semua masyarakat Aceh secara umum, karena dapat memperkenalkan dan mempromosikan daerah Aceh juga ke tingkat dunia. Kami berharap dukungannya,” sebut Aky.

Tinggalkan komentarmu di sini