Putra Putri Hakka Metta Sarana Lampung Bantu Sesama, Bangun Sumur Bor dan Tower Air - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Putra Putri Hakka Metta Sarana Lampung Bantu Sesama, Bangun Sumur Bor dan Tower Air

Pada bulan Juli 2019, Putra Putri Yayasan Hakka Metta Sarana Lampung (PPHL) kembali menggelar kegiatan sosial. Pada kesempatan ini PPHL mengadakan pembangunan tower air di Jl.Ratu Lengkara, Kelurahan Bumi kedamaian. Masyarakat di Kelurahan Bumi Kedamaian, hanya memiliki 1 sumur bor yang diakses oleh ratusan kk. Biaya pengadaan sumur bor dan tower air diestimasi mencapai lebih dari Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah) yang meliputi pengeboran 60-75m, pengadaan tower, pompa dan lainnya.

Pada tanggal 18 Juli 2019, perwakilan Putra Putri Yayasan Hakka Metta Sarana Lampung mengunjungi lokasi rencana bakti sosial pengadaan sumur bor dan tower air.  PPHL berkesempatan bertemu dengan Lurah Bumi Kedamaian, ketua lingkungan, perwakilan warga setempat dan pemilik lahan. Pada kesempatan ini, masyarakat kelurahan Bumi Kedamaian berterima kasih atas kegiatan sosial ini dan pemilik lahan siap menghibahkan lahannya kepada warga untuk pengeboran sumur serta pembangunan tower air. 

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019. Bantuan berupa sumur bor dan tower air kepada masyarakat kelurahan Bumi Kedamaian, jalan Ratu Lengkara diserah terimakan oleh Ketua PPHL, Yan Eka Chandra serta beberapa pengurus PPHL kepada masyarakat Bumi Kedamaian.

Bapak lurah mewakili masyarakat setempat berterima kasih akan bantuan ini, serta menyampaikan harapannya agar program sosial ini dapat terus dilanjutkan karena masih banyak warga yang membutuhkan bantuan. Beliau juga berpesan kepada masyarakat setempat agar sumur dan tower air yang sudah didonasikan dapat dirawat dengan baik.

Bapak Yan Eka Chandra, mewakili PPHL, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga dapat berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

Hadir dalam serah terima ini: perwakilan dari Putra Putri Yayasan Hakka Metta Sarana Lampung, Lurah dari kelurahan Bumi Kedamaian, Ustad kelurahan Buni Kedamaian, pemilik lahan dan tokoh masyarakat sekitar. Acara diakhiri pukul 16:00 dengan santap siang bersama di kediaman warga Bumi Kedamaian.

Tinggalkan komentarmu di sini