Perkumpulan Hakka Sukabumi Adakan Donor Darah, Targetkan 200 Kantong Darah - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Perkumpulan Hakka Sukabumi Adakan Donor Darah, Targetkan 200 Kantong Darah

Perkumpulan Hakka Sukabumi atau salah satu Etnis Tionghoa melakukan donor darah, di Rumah Sakti Kartika Kasih Jalan Ahmad Yani, Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (22/8/2019).

Koordinator aksi sosial donor darah sekaligus penasihat perkumpulan Hakka Sukabumi, Sri Wahyuni Kuslim mengatakan kegiatan yang dilakukan secara rutin empat bulan sekali ini, bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi dan RS Kartika Kasih.

“Aksi sosial donor darah ini sudah berjalan selama empat tahun dan ini tahun yang kelima. Biasanya dilakukan selama empat bulan sekali,” ungkap Sri Wahyuni.

Ketua Perkumpulan Hakki Sukabumi, Henry Slamet menambahkan donor darah ini merupakan salah satu aksi sosial yang rutin dilakukan Perkumpulan Hakki. Kegiatan lainnya seperti santunan kepada orang yang tidak mampu, termasuk hadir di setiap bencana alam.

“Selain berbagi kasih, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Apalagi kita tahu stok darah di Kota Sukabumi kurang, oleh karena itu kita mencoba mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya,” kata pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Sukabumi.

Henry berharap, setiap tahun masyarakat yang mau mendonorkan darahnya terus meningkat. Maka dari itu, ia mengajak agar masyarakat mau berbagi kasih dengan mendonorkan darahnya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah di Sukabumi.

“Terimakasih kepada masyarakat dengan kesadarannya mendonorkan darah, karena setiap tahun kebutuhan darah itu meningkat. Targetnya hari ini sebanyak 200 orang yang mendonorkan darah,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang pendonor darah, Sherly Yanita warga Tanjungsari, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi menyambut baik kegiatan sosial donor darah ini. Pasalnya, ia menilai donor darah baik untuk kesehatannya.

“Bagus untuk kesehatan. Apalagi katanya golongan darah saya AB ini langka. Saya juga rutin donor darah di sini,” singkatnya.

Sumber: Sukabumiupdate.com

Write a comment