PHIS Kota Batam Adakan Upacara Penghormatan Keluarga Hakka yang Membutuhkan - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

PHIS Kota Batam Adakan Upacara Penghormatan Keluarga Hakka yang Membutuhkan

Semi membantu meringankan beban keluarga yang mengalami kehilangan anggota keluarganya dan ingin mengadakan upacara penghormatan terakhir dengan budaya Hakka, Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam (Hakka Batam) berkomitmen untuk siap membantu siapa saja keluarga Hakka yang membutuhkan.

Senin (29/7) lalu, PHIS Kota Batam mengadakan pernghormatan terakhir untuk keluarga salah satu pengurus Hakka Batam.

Dimpimpin langsung oleh ketua PHIS Kota Batam, Hok Sin, yang memandu acara penghormatan ini dengan menggunakan bahasa Hakka, dan juga menancapkan hio penghormatan.

Selain itu, Hakka Batam juga memasang kain duka di rumah duka yang disiapkan khusus untuk menunjukkan rasa berbelasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan.

Untuk saat ini, PHIS Kota Batam sudah memberikan kesempatan untuk semua keturunan Hakka di Kota Batam yang membutuhkan bantuan untuk upacara penghormatan keluarganya, tapi untuk saat ini memang masih bekerja sama dengan yayasan yang ada di Kota Batam. Ke depannya, segenap pengurus dan anggota PHIS Kota Batam ingin bisa secara mandiri menyiapkan acara penghormatan demikian untuk semua keluarga Hakka yang membutuhkan.

Informasi lebih lanjut mengenai ini dapat menghubungi Bp. Yanto (085668188366) atau Bp. Sudjiman (Tjhai Cia Lie ) 08127043182

Write a comment