Perkumpulan Hakka Sumsel Rayakan Ulang Tahun ke-16 - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Perkumpulan Hakka Sumsel Rayakan Ulang Tahun ke-16

Perkumpulan Hakka Sumatera Selatan (Sumsel) pada tanggal 27 Juli 2019 merayakan hari jadinya yang ke-16. Sebanyak kurang lebih 450 Hakka Nyin, termasuk di antaranya pengurus dan pimpinan Perkumpulan Hakka Sumsel, Ketua Perhimpunan 100 Marga Sumsel, banyak pimpinan komunitas Tionghoa yang berbasis di Sumsel, semuanya berpartisipasi dalam acara tersebut.

Suasana harmoni dan persatuan diatur oleh Nn. Chen Junyun, kepala Bidang Budaya dan Hiburan Hakka Sumsel, bekerja keras untuk mengatur pertunjukan bernyanyi dan menari. Ia mengatakan dalam kata sambutannya, meskipun hidangannya sederhana, ia sangat berterima kasih atas pujian dari para tamu untuk kerja kerasnnya.

Acara pertama, Ketua panitia acara kali ini, Lin Yixin, menyampaikan laporan tentang pekerjaan dan acara malam itu. Langkah selanjutnya adalah menyanyikan lagu-lagu Hakka. Para hadirin bertepuk tangan dan pidatonya dibuat oleh Bunyamin, Ketua Perkumpulan Hakka Sumut. Bunyamin mengucapkan terima kasih kepada semuanya, tamu penting dan semua keturunan dan anggota Hakka Sumsel.

Selanjutnya, Bunyamin melaporkan keuangan kelima dan laporan kerja kesejahteraan yang telah ada di tahun kedua, dan bahwa ia akan masih harus meneruskan  jabatannya sebagai Ketua Hakka Sumsel dalam periode satu tahun ke depan. Kedepannya, Hakka Sumsel akan menjadikan target memberdayakan pemuda Hakka untuk semakin banyak berpartisipasi dalam kegiatan sehingga bisa menjadi penerus Hakka di masa depan.

Selanjutnya, Cao Yuguang, ketua kehormatan abadi Cao Yugang, menyatakan dukungannya untuk Hakka Sumsel atas nama para tamu. Lalu semua hadirin pun menyanyikan lagu-lagu ulang tahun untuk Hakka Palembang secara bersama-sama, dan semua orang berdiri dan bertepuk tangan dan berjabat tangan.

Seluruh rangkaian acara ini selesai pada pukul 10 malam, walaupun demikian semua orang seakan masih enggan meninggalkan tempat acara.

Tinggalkan komentarmu di sini