Hakka Aceh Pererat Hubungan antar Komunitas Pecinta Xiang Qi di Tanah Rencong Aceh - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Aceh Pererat Hubungan antar Komunitas Pecinta Xiang Qi di Tanah Rencong Aceh

Yayasan Hakka Aceh kembali menggelar kegiatan Turnamen Xiang Qi ke III Tahun 2019 Kategori “Unik” Bidak Tertutup yang diselenggarakan pada tanggal 29 s.d. 30 Juni 2019 bertempat di Kantor Sekretariat Yayasan Hakka Aceh.

Kegiatan Turnamen Catur China tersebut menghadirkan 27 peserta dengan sistem pertandingan Double Eliminasi yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Adapun  ada 4 tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini, pertama yaitu untuk mengembangkan, mengawal & menjaga tradisi, budaya dan olahraga Tionghoa yang ada di Aceh. Kedua, Hakka Aceh berharap agar bisa memperkenalkan tradisi dan budaya atau olahraga Tionghoa kepada para kaum milenial. Ketiga, kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan kaum milenial terhadap game online dan kegiatan negatif lainnya Terakhir, Hakka Aceh berharap melalui kegiatan demikian dapat enjaring bakat anak muda agar dapat menjadi atlet Xiang Qi yang handal dan melahirkan generasi penerus yang akan terus melesatarikan Olahraga Tradisi Tionghoa di Aceh agar tidak hilang.

Ketua Hakka Aceh, Aky, bermain bersama salah satu peserta.

“Kegiatan seperti ini telah sukses kita jalankan selama 3 tahun dan memberikan nilai positif kepada setiap peserta. Kami Yayasan Hakka Aceh hanya memfasilitasi para peminat Xiang Qi di Kota Banda Aceh. Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur yang telah membantu kegiatan ini berjalan dengan baik, dan tak lupa kepada adik-adik dari Putra Putri Hakka Aceh selaku Panitia Pelaksana yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.” ungkap Ketua Umum Yayasan Hakka Aceh, Bapak Kho Khie Siong (Pak Aky).

Daftar Juara Turnamen Xiang Qi Ke II Tahun 2019 Kategori “Unik” Bidak Tertutup:

Bapak Eddy (Achong): Juara l
Bapak Sutadi (Adi); Juara II dan Bapak Andri Hudaya (Awun); Juara III
Bapak Cong Nyuk Liong (Aliong Pak): Juara IV

 

Selamat Kepada Para Jawara !

Yayasan Hakka Aceh

Write a comment