Hakka Sumsel Bersatu Membantu Sesama Melalui Kegiatan Donor Darah - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Sumsel Bersatu Membantu Sesama Melalui Kegiatan Donor Darah

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan akan darah untuk masyarakat kota Palembang, Perhimpunan Keluarga Besar Hakka Sumatera Selatan (Hakka Sumsel) pada hari Sabtu, 15 Juni 2019 kemarin bersama-sama para pengurus serta anggota melaksanakan bakti sosial peduli sesama melalui kegiatan donor darah dengan tema: Setetes Darah Sejuta Harapan.

Acara donor darah kali ini diadakan di Sekretariat Hakka Sumsel yang berlokasi di Jalan Slamet Riady No.482. 11 Ilir, Palembang, Sumsel.

Tepat pukul 08:00 pagi, segenap pengurus serta anggota dari Hakka Sumsel sudah berkumpul dan bersiap-siap untuk membuka tempat pendonoran darah yang kali ini didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang.

“Kegiatan kami ini untuk seluruh Indonesia, bukan hanya Hakka Palembang. Karena ini adalah tugas rutin Hakka Palembang. Donor darah seperti ini juga akan dilakukan secara rutin, dengan acara donor dara berikutnya akan diadakan pada 7 September 2019” tutur Bun Yamin.

Panitia mengungkapkan, acara ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari ketua Hakka Sumsel dan segenap pengurus serta para pendonor yang sudah bersedia hadir untuk menyumbangkan darahnya.

Laili Fitrianti, Lurah Kelurahan Ilir 11 Palembang juga turut hadir untuk mengapresiasi dan memeberikan dukungan untuk Hakka Palembang yang sudah mengadakan acara seperti ini.

“Keberadaan Hakka ini kami sangat senang. karena menurut kami kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk warga kami. Dan ini bukan kali yang pertama saya datang, karena kegiatan dari Hakka Sumsel adalah prioritas kami karena sangat bermanfaat.” tutur Laili.

Ia juga memuji kegiatan ini, karena tidak hanya bisa membantu Kelurahan 11 Ilir Palembang, tapi juga bisa membantu melengkapi kebutuhan darah di seluruh Palembang.

“Program ini rutin kami lakukan, dan ini sudah 7 kali kami lakukan. Sejauh ini Hakka Sumsel sudah menyumbangkan 769 kantong darah. Dan melalui kegiatan kami berharap bisa menyumbang hingga 1000 kantong darah. Dan kegiatan ini kami lakukan sepenuhnya untuk semua masyarakat yang membutuhkan.” tutup Bun Yamin, Ketua Hakka Sumsel.

Write a comment