Perayaan Festival Bakcang Bersama Keluarga Hakka Bali - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Perayaan Festival Bakcang Bersama Keluarga Hakka Bali

Festival Perahu Naga atau yang lebih umum dikenal sebagai Festival Kue Bakcang di Indonesia merupakan salah satu dari sekian banyak perayaan hari besar dalam kebudayaan masyarakat Tionghoa. Untuk tahun ini, perayaan ini jatuh pada tanggal 7 Juni 2019.

Sama seperti masyarakat Tionghoa di Indonesia lainnya, segenap pengurus serta anggota Perkumpulan Hakka Bali juga ikut mengadakan perayaan serupa di Bali, tepatnya Kantor Perkumpulan Hakka Bali yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Tengah I No.14, Bali.

Acara yang diadakan pada hari Minggu, 9 Juni kemarin ini berlangsung hangat dan penuh kebahagiaan. Tampak hadir dalam acara Perayaan Festival Bakcang kali ini para pengurus serta anggota Perkumpulan Hakka Bali yang berjumlah sekitar 70 orang, termasuk di antaranya Ketua Perkumpulan Hakka Bali Bpk. Sutikno Wibowo, para wakiil ketua, para tetua dan pembina Hakka Bali, beserta pengurus beserta generasi muda dari Putra Putri Hakka Bali juga turut ikut bersilaturahim di momen ini.

Adapun tujuan pelaksanaan acara kali ini adalah untuk menjadikan momen Perayaan Festival Perahu Naga menjadi momen untuk ramah tamah dan saling kenal antar pengurus dan anggota Hakka Bali. Seperti kebiasaan umum dalam budaya Tionghoa, acara kali ini juga diisi dengan menyantap bakcang bersama sembari berbincang-bincang antar Hakka Nyin yang hadir, dengan harapan hubungan antar Hakka Nyin semakin seperti kue Bakcang, semakin lengket dan erat persaudaraannya.

Write a comment