Hakka Kepri Sukses Adakan Donor Darah, Didukung oleh Polres dan TNI Tanjungpinang - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Hakka Kepri Sukses Adakan Donor Darah, Didukung oleh Polres dan TNI Tanjungpinang

Sebanyak 205 kantong darah terkumpul dalam kegiatan bhakti sosial yang digelar oleh Perkumpulan Hakka Provinsi Kepri di Mall TCC, Minggu (13/1).

Menurut ketua Hakka Kepri, Boby Jayanto, kegiatan yang digelar Hakka Kepri kali ini bekerja sama dengan PMI dan rumah sakit provinsi Kepri merupakan prestasi terbesar dalam bhakti sosial donor darah dengan dibantu oleh para muda mudi Hakka Kepri dalam pelaksanaannya.

“Ini merupakan prestasi yang terbesar bagi Hakka Kepri, Kegiatan ini menjadi catatan khusus dan rekor tertinggi dalam hal kegiatan donor darah yang kita gelar,” ujarnya.

Kegiatan kali ini juga mendapatkan perhatian Polres Tanjungpinang. Ada 18 personel yang turut menyumbangkan darah, walaupun pada akhirnya tidak semua personel bisa menyumbangkan darahnya karena alasan tensi darah yang rendah.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi merasa bangga dengan tindakan para personelnya. “Kami akan senantiasa mendukung kegiatan positif seperti yang diprakarsai Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Provinsi Kepri ini,” tuturnya di lokasi donor darah.

Ucok lantas menyebut, warga yang bergotong-royong, kerja bakti atau kegiatan lain akan mendapatkan dukungan dari pihaknya. “Ini juga salah satu cara mewujudkan Polres Tanjungpinang yang Promoter yaitu terpeliharanya harkamtibmas,” imbuhnya.

Ketua Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Provinsi Kepri, Bobby Jayanto memberikan piagam penghargaan kepada Polres Tanjungpinang atas partisipasinya dalam kegiatan bertema Setetes Darah Berguna Bagi Sebuah Nyawa ini.

Selain dari pihak kepolisian, ada juga sebanyak 30 personel anggota Makorem 033/Wira Pratama dan dari FKPD Kota Tanjungpinang mengikuti kegiatan bakti sosial kesehatan donor darah Hakka Kepri kali ini.

“Wujud syukur kita kepada Tuhan karena kita bisa laksanakan bakti sosial bersama perhimpunan Hakka Kepri dalam suasana yang aman dan kondusif bersama TNI Polri dan Rakyat bersatu tak terkalahkan, disamping itu kegiatan donor darah ini sangat bernilai tinggi di mana setetes darah berguna bagi sebuah nyawa,” kata Boby Jayanto.

Bobby Djayanto mengucapkan terimakasih banyak pada para donator yang telah memberikan dukungan sehingga bisa terlaksana misi kemanusian dengan sukses yang dipercayakan pada Hakka Kepri.

”Saya juga berterimakasih pada pendonor yang setia, segenap pengurus Hakka Kepri. Khusus bagian muda mudinya kami menyampaikan penghargaan setinginya semoga amal bhaktinya mendapatkan balasan dari yang Tuhan Yang Maha Kuasa.”pungkas Boby Jayanto.

Write a comment