Peringati Hari Pahlawan, Hakka Jogja Lakukan Kunjungan ke Makam Pahlawan - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Peringati Hari Pahlawan, Hakka Jogja Lakukan Kunjungan ke Makam Pahlawan

Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera tahun ini kembali mengajak seluruh Hakka Daerah untuk ikut serta menyukseskan Pekan Hari Pahlawan Putra Putri Hakka Indonesia di tahun 2017 ini dengan mengadakan kegiatan Tabur Bunga atau kegiatan lainnya. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan terima kasih kepada jasa para pahlawan yang telah membela tanah air pada masa lalu.

Pada tanggal 8 November lalu, Paguyuban Hakka Jogja mengadakan kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara. Acara dimulai pukul 3 sore diawali dengan upacara penghormatan dan doa untuk para pahlawan. Upacara ini dipimpin oleh Bapak Rumsin selaku Ketua Harian Paguyuban Hakka Jogjakarta) sebagai inspektur upacara. Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di makam para pahlwanan. Acara dilanjutkan lagi dengan tatap muka, kesan dan pesan serta pemberian tali kasih kepada para veteran yang hadir.

Di akhir kegiatan, seluruh pihak yang ada di dalam kegiatan ini ikut melakukan foto bersama. Pengurus Hakka yang hadir di kegiatan ini yaitu Soekeno, Y. Rusmin, Hardyanto Eko, Anna D. Susanto, Intaniawati W.,Dewi Oktaviani, Henri Susetno, Lies Jenny, Eko Djailanto, Hendry Wijaya G., Guruh Utomo, Leonardo Bobby, Mira Setyawati, Ratana Liem dan Stefan Roni. Selain Paguyuban Hakka Jogjakarta, nantinya akan ada Hakka Daerah lain yang melakukan kegiatan ini selama bulan November tahun 2017.

Tinggalkan komentarmu di sini