Regenerasi Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera melalui Kontes Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2016 - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Regenerasi Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera melalui Kontes Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2016

Untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan kontes Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2016 yang akan diadakan pada 22-26 Maret 2016 di Yogyakarta, Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera (PHIS) mengadakan sosialisasi mengenai kontes ini pada Sabtu (12/12) kemarin. Sosialisasi yang dihadiri oleh perwakilan dari  cabang-cabang Hakka di seluruh Indonesia ini diadakan di Kantor Sekretariat PHIS, di Jalan Batu Tulis Raya No.35, Jakarta Pusat.

Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan dari Hakka cabang dari berbagai daerah, seperti Aceh, Medan, Batam, Lampung, Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Bali, dan Lombok.  Masing-masing perwakilan dipaparkan informasi mengenai latar belakang pelaksanaan Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2016, teknis penjaringan peserta, dan informasi lainnya terkait kontes ini.

Henry Susanto, panitia Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2016 dalam presentasinya memaparkan bahwa kontes ini merupakan salah satu sarana untuk up-branding Hakka, sehingga Hakka akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Dengan kekuatan dari 50 cabang Hakka di daerah-daerah di seluruh Indonesia, maka eksistensi  Hakka akan semakin kuat dan kontribusi Hakka akan semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Selain itu, Henry juga memaparkan mengenai berbagai manfaat yang akan didapatkan oleh para peserta dari keikutsertaan mereka dalam Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2016. Salah satunya adalah regenerasi kader muda PHIS. “Melalui Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2016 akan lahir muda mudi Hakka yang memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk menumbuhkembangkan budaya Hakka dan memajukan Hakka. Mereka adalah generasi penerus Hakka, yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan para senior kita di Hakka,” tutur Henry.

Sejalan dengan pemaparan dari Henry Susanto, Wakil Ketua Umum PHIS, Edy Kusuma juga memaparkan mengenai pentingnya regenerasi di PHIS. “Ketua umum PHIS, Bapak Sugeng Prananto pernah menyampaikan kepada saya bahwa Hakka Butuh anak-anak muda untuk meneruskan dan mengembangkan eksistensi Hakka. Regenerasi ini penting, supaya nama Hakka akan terus diingat melalui sumbangsihnya untuk negara ini,” tutur Edy Kusuma.

Melalui pelaksanaan sosialisasi ini, panitia Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2016  berharap perwakilan dari masing-masing cabang akan melaksanakan tanggung jawab untuk mengajak Ako Amoi di daerah masing-masing daerah untuk mengikuti kontes ini. Selain itu, panitia juga berharap cabang Hakka di daerah-daerah lain dapat terpacu dan mengirimkan Ako Amoi terbaik daerahnya untuk mengikuti kontes ini, hingga nantinya akan membanggakan daerah serta Hakka di panggung Nasional hingga Internasional.

Write a comment