Wakil Gubernur akan Resmikan Sekretariat Perhakin Kalimantan Barat - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Wakil Gubernur akan Resmikan Sekretariat Perhakin Kalimantan Barat

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. Christiandy Sanjaya , S.E., M.M. dijadwalkan akan segera meresmikan Sekretariat Perkumpulan Hakka Indonesia Kalbar dengan pembukaan selubung papan nama Perhakin Kalbar, dan pengguntingan pita, serta penandatanganan prasasti.

Sejak terbentuk dan dilantiknya Pengurus Perkumpulan Hakka Indonesia Kalbar oleh Ketua Umum Perkumpulan Hakka Indonesia Sejahtera, Sugeng Prananto, Kamis (19/6/2014) tahun lalu, Sekretariat Perhakin kalbar meminjam kantor Advokat Sutadi, S.H sebagai secretariat Perhakin Kalbar hingga saat ini.

Menurut ketua Perhakin Kalbar, Phang Khat Fu, dengan diresmikannya sekretariat Perhakin Kalbar, semua urusan yang berkaitan dengan Perkumpulan Hakka Indonesia Kalbar akan dipusatkan di Sekretariat Perhakin Kalbar di Jalan Gajah Mada, komplek Hijas, Blok B/2, Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pengurus yang telahmeminjamkan gedung ini untuk dijadikan Sekretariat Perhakin Kalbar. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Sutadi, S.H. yang telah meminjamkan kantornya untuk dijadikan sekretariat Perhakin Kalbar,” Phang Khat Fu menekankan, Sabtu (5/12), saat ditemui di Sekretariat Perhakin Kalbar.

Dikatakannya, Sekretariat Perhakin adalah wadah rumah bagi komunitas warga Hakka, untuk tempat berkumpul , bersilahturahmi, bertukar pikiran serta berkegiatan social, budaya, olahraga dan menjalanakan kegiatan kemasyarakatan. Bangunan ini memiliki tiga lantai yang merupakan milik salah satu pengurus Perhakin.

 

————————————————————————–

西加客属联谊会秘书处,由黄汉山副省长宣布正式启用

黄汉山副省长将于12月10月主持西加客属联谊会秘书处正式启用仪式,包括为西加客属联谊会揭牌、剪彩和在石碑签名。

西加客属联谊会自去年由印尼客属联谊会主席叶联礼主持成立至今,秘书处办公都是借用朱必灵法学士的办公处。

秘书处正式启用后,客属联谊会的事务将搬到秘书处处理,地址是:加查马达路Hijas组屋B/2号。彭克瑚说,客属联谊会秘书处是西加客家人集会,交换心得、文化,体育活动之地。房子有三层,是西加联谊会以为负责人的房子。

 

Write a comment