SEJARAH BERDIRINYA

Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera

Sejak berdiri pada 2008, PHIS hingga hari ini terus memfasilitasi perkembangan Hakka di seluruh Indonesia seraya terus ikut berkontribusi untuk pembangunan Bangsa Indonesia.

NILAI KAMI

HAKKA CITA

H

Hati Nurani

yang tulus mencintai Hakka & Indonesia

A

Akhlak yang baik

perilaku teladan yang membanggakan sebagai Hakka dimana dan kapan saja

K

Kompak

sesama Hakka & suku Bangsa Indonesia lainnya

K

Kuat Mental, Intelektual, dan Finansial

untuk diabdikan sesama Hakka & seluruh bangsa Indonesia

A

Asah, Asih, Asuh

demi mencapai Hakka & Indonesia yang sejahtera

Perjalanan PHIS

  • Peresmian PHIS (2008)
    Peresmian dan pelantikan pengurus periode pertama dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 3 Mei 2008. Para pejabat tinggi negara Republik Indonesia, Duta Besar RRT Lan Lijin dan berbagai tokoh masyarakat Tionghoa serta 30 Perkumpulan Hakka dari berbagai daerah dengan total lebih dari seribu peserta. Presiden Indonesia diwakili oleh Sekretaris Kabinet Bapak Sudisilalahi menyampaikan salam dan kata sambutan pada perayaan ini.
  • Konferensi Hakka Nasional di Jakarta (2011)
    Tanggal 21 Desember 2011, Konferensi Hakka Nasional Indonesia dan peresmian pengurus yang periode kedua diadakan di JIEXPO. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Yudhoyono, Sekretaris Negara Sudisilalahi, Sekretaris Kabinet Menteri Dipo Alam, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri P&K Moh. Nuh, Pangab Jenderal Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Gubernur DKI Fauzi Bowo, Wakil Mensekneg Lambok Nahathan dan pejabat tinggi lainnya, Wakil Duta Besar RRT Zhong Ruimin, CPPCC Komite Tetap Yu Kwok-chun dan tamu lainnya, serta pimpinan perkumpulan yang mewakili lebih dari 30 perkumpulan Hakka dari berbagai daerah yang dihadiri oleh 5000 orang.
  • Konferensi Hakka Sedunia ke-26 (2013)
    PHIS berhasil menjadi tuan rumah “Konferensi Hakka Sedunia ke-26” pada tahun 2013 di Jakarta, yang tidak hanya dihadiri Hakka nyin dari seluruh Indonesia tapi juga seluruh dunia.
  • Rakernas PHIS
    Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini menjadi agenda rutin PHIS untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan oleh Hakka Indonesia, juga sebagai sarana untuk mensinergikan pengembangan berkelanjutan.
  • Munas PHIS
    Musyawarah Nasional atau Munas PHIS adalah momen 5 tahun sekali bagi PHIS untuk memilih ketua umum serta pengurus untuk kepengurusan selanjutnya.
  • PHIS Hari Ini
    Hingga hari ini, PHIS terus aktif melakukan kegiatan yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dengan cabang-cabang aktif yang ikut ambil bagian. Seperti kegiatan baksos, perayaan hari besar Tionghoa, dll.

Putra Putri Hakka Indonesia

Regenerasi dan penciptaan bibit pemimpin Hakka di masa depan adalah mimpi besar untuk PHIS. Sehingga, memfasilitasi muda mudi adalah solusi. Info lebih lanjut kunjungi website PPHI.

Itulah informasi singkat mengenai organisasi kami.

Kami adalah keluarga Hakka yang siap untuk menyambut Hakka Nyin lainnya untuk bergabung bersama kami. Jika ada informasi lain yang anda butuhkan, jangan sungkan untuk menghubungi kami. Hakka Nyin, Jit Tiauw Sim!